OCTONEWS-Thailand dikenal sebagai salah satu pusat kecantikan dunia, tetapi apa yang membuatnya benar-benar istimewa adalah keberagaman dan inklusi dalam definisi kecantikan.

Di antara banyak pesona Thailand, wanita transgender, atau yang dikenal sebagai “kathoey” dalam bahasa Thai, telah mencuri perhatian dunia dengan keanggunan, pesona, dan bakat mereka yang luar biasa.

Mari kita kenali beberapa wanita transgender tercantik yang berasal dari tanah air Thailand:

1. Nong Poy

Nong Poy bernama asli Saknarin Marnyaporn, lahir pada 5 Oktober 1986 di Phang Nga, Thailand, di usia 17 tahun, aktris tersebut menjalani Gender Affirming Surgery.

Ia kemudian menjelma jadi aktris dan model Thailand yang menjanjikan, dikenal karena peampilannya di “The White Storm”. Dia lalu secara profesional dikenal dengan nama “Poyd”, “Nong Poy”, dan “Treechada Malayaporn”.

Sebelum dikenal sebagai Nong Poy, ‘nama panggung’ yang disematkan pada transgender cantik ini adalah Treechada Petcharat.

kini ia sudah Menikah dengan konglomerat Oak Phakwa Hongyok pada 1 Maret 2023, karier Nong Poy semakin terkenal setelah menjadi bagian dari keluarga besar sebuah perusahaan perhiasan.

2. Rinrada Thurapan

Sudah bukan rahasia lagi kalau Yoshirin merupakan salah satu transgender tercantik di Thailand. Dirinya pernah memenangkan kontes kecantikan pada tahun 2017 lalu.

Memiliki wajahnya yang dianggap sangat cantik dan imut melebihi wanita asli membuat dia sampai di pinang oleh pengusaha kaya asal China.

Rinrada Thurapan yang lebih dikenal dengan nama  Yoshi Rinrada kini aktif didunia model dan sosial media. Rinrada juga pernah beberapa kali bermain film.

3. Chalisa Yuemchai

Chalisa Yuemchai yang kerap di panggil Rose ini selain cantik dia juga memang memiliki tubuh bak wanita tulen, dia pernah bermain film komedian, juga aktif menjadi model.

Chalisa ‘Rose’ Yuemchai menjadi populer setelah sempat berperan di dalam film komedi mandarin berjudul “Lost in Thailand”. yang menghasilkan keuntungan USD107 juta.

Wanita cantik satu ini merupakan salah satu transgender yang aktif di televisi. Dirinya dikenal karena bermain dalam salah satu acara komedi di China.

4. Jiratchaya Sirimongkolnawin

Jiratchaya Sirimongkolnawin adalah transgender yang memenangkan Miss Tiffany’s Universe dan kemudian memenangkan Miss International Queen, kontes kecantikan internasional untuk wanita transgender, di mana ia mewakili Thailand

Sebelum menerima gelarnya, Jiratchaya Sirimongkolnawin yang akrab di sebut Mo, menjadi terkenal karena penampilan singkatnya di acara menyanyi populer Thailand “I can see your voice,” di mana dia mengejutkan penonton dengan bernyanyi dengan suara maskulin.

5. Pattra Wiruntanaki

Pattra Wiruntanaki atau yang selalu dipanggil Nadia adalah peraih Miss Mimosa Queen Thailand 2015. Setelah memenangkan kontes transgender lokal yang diadakan setiap tahun di Pattaya ini, Nadia pun menjadi sangat terkenal.

karna parasnya yang cantik banyak pria kepincut olehnya, Kini Patta Nadia Wurantaki fokus berkarir sebagai model dan penari.

6. Pemika Ditsayamethanont

Pemika Janya, atau yang lebih dikenal sebagai Peemai Sumonrat, adalah seorang model dan aktris transgender yang menarik perhatian dengan kecantikannya yang memikat dan bakat aktingnya yang luar biasa.

Sejak mulai karirnya di dunia hiburan Thailand, Peemai telah menjadi salah satu wajah paling terkenal dari komunitas transgender di negaranya, serta menjadi inspirasi bagi banyak orang yang berjuang untuk diterima dan diakui oleh masyarakat.

Fotonya mengguncang media sosial saat menjalani wajib militer, yang kemudian membawanya banyak muncul di berbagai acara TV Thailand.

7. Woranun Nalatworasakul

Woranun Nalatworasakul, memeiliki wajah yang sangat cantik dengan tubuh kecil dan putih tak ada yang mengira jika sebelumnya ia adalah seorang pria.

Woranun Nalatworasakul, atau lebih dikenal sebagai Nong Toom, Melalui perjalanan hidupnya yang luar biasa, dia telah membuka jalan bagi banyak orang transgender untuk hidup dengan bangga dan tanpa rasa takut.

Masih banyak Para wanita transgender yang ada di Negeri Gajah Putih itu yang memiliki parah cantik dan juga tubuh tak ubahnya wanita alis dan aktif di dunia model atau film.