OCTONEWS-Hugh Jackman mungkin menjadi bagian dari film terlaris kedua tahun ini, namun pemeran Wolverine ini juga memecahkan rekor di luar bioskop. Jackman merupakan bagian dari Global Citizen Festival, sebuah acara yang didedikasikan untuk kampanye untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim dan juga menuntut kesetaraan bagi komunitas yang paling terpinggirkan di dunia.

Jackman telah lama menjadi advokat untuk isu-isu di luar layar; sebagai penyintas kanker kulit, dia selalu menjadi orang pertama yang mengingatkan orang-orang di media sosial dan secara langsung tentang pentingnya tabir surya dan perlindungan yang tepat dari sinar matahari.

Sebagai pembawa acara, Jackman merupakan salah satu dari para pesohor Hollywood yang berada di atas panggung bersama DJ Khaled, Gayle King, Presiden FIFA Giannis Infantino, dan CEO Global Citizen, Hugh Evans, yang mengumumkan bahwa Global Citizen Festival telah berhasil menggalang rekor dana sebesar lebih dari 1 miliar dolar AS untuk melawan kemiskinan dan kesetaraan.

Ini merupakan tahun yang besar bagi Jackman, yang memainkan peran utama bersama teman lamanya Ryan Reynolds dalam film superhero, Deadpool & Wolverine, yang saat ini meraup keuntungan besar di box office.

Film ini telah menghasilkan $631 juta di Amerika Serikat dan $689 juta di pasar luar negeri dengan total lebih dari $1,32 miliar di seluruh dunia, menjadikannya film dengan rating R dengan pendapatan tertinggi yang pernah ada dan film dengan pendapatan kotor tertinggi kedua tahun ini, di belakang Inside Out 2.

Deadpool & Wolverine menampilkan Jackman kembali berperan sebagai Wolverine setelah ia tampaknya pensiun ketika karakter tersebut meninggal di Logan tahun 2017, salah satu dari sedikit film superhero yang menerima nominasi Oscar untuk hal lain selain kostum atau efek visual; Logan dinominasikan untuk Best Adapted Screenplay.

Hugh Jackman belum berkomitmen untuk kembali memerankan Wolverine, namun ada beberapa candaan dalam Deadpool & Wolverine di mana Wade Wilson mengatakan bahwa Disney akan membuatnya melakukan hal tersebut “hingga ia berusia 90 tahun.”

Para penggemar tentunya berharap untuk melihat lebih banyak Jackman dalam kostum kuning, dan meskipun masa-masa Jackman membawa franchise ini selama lebih dari 20 tahun mungkin telah berlalu, masih banyak ruang untuknya di Avengers: Doomsday dan terutama Secret Wars.

Meskipun begitu, jika Marvel Studios mencari seseorang yang lebih muda untuk membawakan peran Wolverine, mereka tidak perlu mencari yang lain selain bintang Logan dan Deadpool & Wolverine, Dafne Keen, yang memerankan X-23/Laura dalam kedua film tersebut.