OCTONEWS- Kecelakaan maut terjadi di Tol Cikampek Km 58 arah Jakarta, pada senin (8/4/2024). Peristiwa itu melibatkan 3 kendaran yakni 2 minibus dan 1 bus, mengakibatkan 2 mobil terbakar juga bus yang rusak parah.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 8.15 WIB itu. Peristiwa ini bermula ketika sebuah mobil dari arah Jakarta melalui jalur contraflow di Tol Cikampek Km 58

“Jadi kronologisnya itu pada pukul 08.15 WIB di KM 58+500 itu telah terjadi kecelakaan beruntun di jalur arah Cikampek menuju Jakarta,” ujar Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

“Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsung terbakar,” sambungnya.

Mobil mengalami masalah dan ingin menepi ke bahu jalan dan masuk ke jalur yang mengarah ke Jakarta, di saat bersamaan, ada bus dari arah Cikampek yang tidak bisa menghindar dan langsung menabrak mobil tersebut.

Usai tabrakan minibus terbakar, disusul minibus lainnya yang hendak menghindar namun oleng dan ikut tertabrak. meyebabkan dua minibus tersebut terbakar

Tabrakan itu membuat kendaraan minibus seketika terbakar di lokasi, dan menewaskan 9 orang yang berada di dalam mobil.

sampai saat berita ini dimuat terdapat 13 kantong jenazah yang di bawa ke rumah sakit, satu orang yang mengalami luka parah dan satu orang mengalami luka ringan.

Kecelakaan ini masih dalam penanganan kepolisian. Imbas dari kecelakaan ini, jalur contraflow ditutup sementara.

ketiga kendaraan yang terlibat sudah dievakuasi menggunakan mobil derek, dimana Kondisi mobil Grandmax yang terbakar terlihat hanya menyisakan kerangka. Sementara untuk bus mengalami kerusakan di bagian depan.

Untuk situasi arus lalu lintas sendiri mengalami kemacetan di kedua arah, baik yang menuju ke Jakarta maupun ke Cikampek. Petugas kepolisian pun terus melakukan upaya untuk mengurangi kemacetan.