OCTONEWS-Timnas Indonesia berhasil melangkah maju ke perempat final piala asia U-23 2024, usai kalahkan Yordania 4-1 pada pertandingan terakhir gruop A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4) malam WIB.

Skuad Garuda meraih gol pertama lewat tendangan penalti yang di eksekusi oleh Marselino Ferdinan di menit ke-22, dia berhasil memperdaya kiper yordania Ahmad Juaidi.

Sebelum babak pertama berakhir tim merah putih kembali unggul dengan mencetak gol ke dua, berkat tembakan melengkung Witan Sulaeman yang bersarang ke pojok kanan gawang Yordania di menit ke-42.

Di babak kedua, Yordania terlihat bermain lebih agresif, menciptakan peluang demi peluang dan memberi tekanan pada Garuda muda, namun aksinya masih belum mampu menjebol gawang Ernando Ari.

Indonesia sukses memperbesar jarak pada menit ke-70, Saat Marselino Ferdinan berhasil menyumbang gol ke tiga untuk indonesia setelah menerima umpan Witan Sulaeman.

Yordania U-23 hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 melalui gol bunuh diri Justin Hubner yang membelokkan tendangan Waseem Wasef Alriyalat pada menit ke-79.

Timnas Indonesia kembali menciptakan gol di menit ke-85. melalui lemparan jarak jauh Pratama Arhan yang di sambut sundulan Komang Teguh dan berhasil membobol gawang Yordania.

Sampai laga selesai Skuad Garuda mampu mempertahankan skor 4-1, dan menjadikan Indonesia finis sebagai runner up Grup A dengan 6 poin di bawah Qatar.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan juara Grup B di partai perempat final. Korea Selatan dan Jepang, dua negara tersebut sudah memastikan diri sebagai dua teratas di Grup B Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan ketiga Grup B akan digelar pada Senin (22/4/2024), mempertemukan Timnas Jepang U-23 dengan Korea Selatan U-23 dan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-23 berhadapan Timnas China U-23.

Susunan pemain:

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Muhammad Ferarri,Rizky Ridho, Justin Hubner, Muhammad Fajar, Nathan Tjoe-A-On,Ivar Jenner, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Witan Sulaeman.

Yordania (4-4-2): Ahmad Juaidi; Daniel Ahmed Afaneh, Arafat Haj Ibhraim, Amer Rasem, Faisal Adel; Aref Haitham, Mohannad Abu Taha, Sief Addeen Darwish, Aon Abbaas Almaharmeh; Bashar Aldiabat, Baker Kamal Kalbouneh.