OCTONEWS-TikTok memperkenalkan aplikasi baru yang di beri nama “Whee” aplikasi ini mirip seperti Instagram dimana bisa untuk berbagi foto hanya dengan teman terdekat Anda.

“Ambil dan bagikan foto kehidupan nyata yang hanya dapat dilihat oleh teman Anda, memungkinkan Anda menjadi diri Anda yang paling autentik,” menurut deskripsi Google Play Whee. “Whee adalah tempat terbaik bagi teman dekat untuk berbagi momen kehidupan.”

Aplikasi menampilkan hal-hal yang mirip Instagram seperti berbagi foto dengan format 1:1 atau rasio aspek “kotak”, juga dapat mengirim love atau reaksi suka, membagikan, serta berkomentar atas konten tersebut.

Terdapat Tab Chat yang mirip seperti DM IG, Camera untuk meng-uplod photo, dan Timeline untuk melihat postingan dari pengguna lain. Whee lebih pribadi dengan hanya mengizinkan teman untuk melihat dan berinteraksi dengan gambar Anda.

Whee bukanlah aplikasi keluaran TikTok pertama yang mengambil ide dari Instagram. Pada April lalu, mereka juga merilis aplikasi berbagi foto yang dinamakan TikTok Notes.

Whee dapat mengunduhnya melalui Google Play Store ataupun App Store. Di Google Play Store jumlah unduhannya cukup lumayan, sekitar sepuluh ribu kali unduhan, namun hanya di negara tertentu.

Untuk saat ini Whee tidak tersedia di Amerika Serikat, namun ini hanyalah salah satu dari banyak negara di mana Whee tampaknya belum tersedia.