OCTONEWS-Timnas Indonesia U-23 gagal meraih posisi ke tiga Pada pertandingan melawan Irak di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024) malam WIB, dengan skor 1-2.

Indonesia dan Irak sama-sama saling bertukar serangan dari awal pertandingan. namun Skuad Garuda mampu lebih dulu mencetak gol di menit ke-19 melalui tendangan Ivar Jenner.

Pemain Irak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 delapan menit kemudian lewat sepakan Zaid Tahseen, hingga laga berakhir skor tetap imbang sehingga harus dilanjutkan ke babak extra time 2×15 menit.

Di babak extra time Irak berhasil unggul atas Indonesia 2-1 melalui Ali Jasim Elaibi, hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah membuat Irak berhasil keluar sebagai juara ke tiga dan memegang 1 tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Sementara, Garuda Muda akan menghadapi Guinea dalam laga perebutan tiket terakhir Olimpiade Paris 2024 di Stadion Centre National du Football, Prancis, Kamis (9/5).

Sebelumnya Guinea kalah dari Mesir dengan skor 1-0 di babak semifinal, dan kalah dari Mali melalui babak adu penalti saat penentuan juara ke tiga Piala Afrika U-23 2023.