OCTONEWS-Di San Diego Comic-Con akhir pekan lalu, Marvel Studios mengumumkan bahwa Robert Downey Jr. akan kembali ke Marvel Cinematic Universe

Hal yang mengejutkan adalah bahwa RDJ tidak akan memerankan tokoh penting MCU, pemeran Tony Stark ini akan bereran sebagai penjahat ikonik Marvel Comics, yaitu Victor von Doom/Doctor Doom.

Diketahui ternyata Downey baru mau kembali ke MCU sebagai Doctor Doom asalkan Russo Brothers yang menyutradarai Doomsday dan Secret Wars.

Dilansir Variety, jika Marvel mengeluarkan uang sebanyak US $80 juta (atau setara Rp1.3 Triliun dengan krus 16.300) untuk membawa kembali sutradara Anthony dan Joe Russo yang akan menyutradarai “Avengers: Doomsday” “Avengers: Secret Wars” and “significantly more”.

Sementara untuk Robert Downey Jr., nominal gajinya memang belum diketahui. Akan tetapi, pria yang memerankan Iron Man itu dipastikan mendapatkan gaji dengan angka yang lebih besar dari Russo Brothers, ada kemungkinan jika gajinya Downey sebagai Doctor Doom bisa menyentuh 100 juta dolar (sekitar Rp1,6 triliun)

Doctor Doom versi Downey sudah konfirmasi akan menjadi villain utama di Avengers: Doomsday dan Avengers: Secret Wars. Namun sebelum muncul di Doomsday, Doctor Doom versi Downey dikabarkan bakal debut di film MCU lainnya terlebih dulu.

Dilansir The Insneider, jika Doctor Doom versi Downey akan melakukan debutnya di MCU lewat The Fantastic Four: First Steps, dan kemungkinan besar akan muncul pada bagian adegan mid atau post credit.