OCTONEWS-Pertandingan Fun Volleyball yang dinanti-nantikan antara Red Sparks dan Indonesia All Star berlangsung di Arena, Senayan, Jakarta, Indonesia sabtu (20/04/2024) berakhir dengan kemenangan Red Sparks.

Dalam pertarungan sengit di lapangan volly, Red Sparks berhasil mengalahkan tim Indonesia All Star dengan skor akhir 3-2 (25-17, 25-15, 19-25, 18-25, 15-12).

Red Sparks memulai pertandingan dengan formasi tim nyaris lengkap. minus, outside hitter nomor 77, Giovanna Milana yang tidak bisa tampil, karena Atlet asal Amerika Serikat itu mengalami infeksi perut.

Sementara untuk tim Indonesia All Star diperkuat para jagoan mereka. yaitu outside hitter Ratri Wulandari dan Mediol Yoku, middle blocker Yolla Yuliana dan Wilda Nurfadhilah, hingga opposite Hany Budiarti.

Ada pula tambahan amunisi dari JPE, yaitu Maradanti Namira Tegariani, setter Latifa Nisa Az-Zahra, dan libero Dita Azizah.

Pertandingan dimulai dan poin pertama berhasil diraih oleh Red Sparks lewat spike yang dilakukan oleh Megawati Hangestri. Tetapi, tim Indonesia All Stars Masih mampu memberikan perlawan dan unggul 10-7.

Spike Jung Ho-young berhasil membalikan keadaan, pemain bernomor punggung 17 di skuad Red Sparks itu mampu membuat dua monster block beruntun yang luar biasa yang membawa Red Sparks unggul 5 poin beruntun.

Indonesia All Stars sempat mendapatkan dua poin karena out ball dan block out yang dilakukan Red Sparks, namun akhirnya set pertama diraih Red Sparks dengan kemenangan 25-17.

Di set ke dua Anak asuh Ko Hee-jin tampil makin garang. Lee Ji-su dan timnya mampu memperoleh angka secara berturut-turut dan membuat jarak poin yang cukup jauh dengan Indonesia All Stars yaitu 0-11.

Mendekati akhir set kedua. Red Sparks tetap unggul jauh dengan skor 5-18. Indonesia All Stars sempat mulai menunjukkan perlawanan untuk mencegah kemenangan Red Sparks. Akan tetapi, Pasukan Ko Hee-jin pada akhirnya berhasil mencuri kembali set kedua dengan skor akhir 15-25.

Untuk permainan set ke tiga ada perubahan pemain yang menarik bagi para penonton, dimana Megawati dan Yeum Hye-seon bermain untuk memperkuat tim Indonesia All Stars.

Ini membuat tuan rumah bisa mencetak 4 angka beruntun jadi 9-6. Medi Yoku mampu menghentikan attack Ye-sol sehingga perbedaan 5 angka di titik 15-10.

Attack Ratri Wulandari membuat Indonesia All Star meraih set point. Puncaknya adalah block yang dilakukan Wilda untuk skor 25-19. Ini membuat pertandingan bertambah 1 set lagi.

Set keempat, terjadi perubahan formasi lagi. Kali ini, bukan cuma pelatih Ko Hee jin dan Pedro Lilipaly yang bertukar tempat. Pemain Indonesia All Star dan Red Spark juga saling bergantian mengisi posisi di lapangan.

Pertandingan berjalan ketat dan diwarnai dengan aksi menghibur pelatih Pedro Lilipaly. Bahkan, ada momen hakim garis diminta untuk melakukan serve bagi Indonesia All Star.

Indonesia All Star bermain ketat melawan Red Sparks setelah timnya diperkuat sejumlah permain Korea Selatan. Indonesia kembali mengakhiri pertandingan dengan skor 25-18.

Di Set terakhit komposisi pemain Indonesia All Star dan Red Sparks kembali ke posisi dua set awal. Hany Budiarti memimpin Khalisa Azilia dkk. Sementara Megawati dkk dipimpin Yeum Hye-seon.

Hasilnya, Duel sengit pun langsung tersaji seperti laga awal. Indonesia All Stars dan Red Sparks saling kejar-mengejar skor hingga kedudukan 8-8.

Wilda Cs sempat mendapatkan tambahan satu poin namun Red Sparks langsung membalas dengan tambahan dua angka membuat skor menjadi 13-9.

Laga Red Spark vs Indonesia All Star pada akhirnya disudahi dengan 12-15 di set kelima. Klub Daejeon menang 3-2 dalam pertandingan ekshibisi penuh hiburan di Indonesia Arena.