OCTONEWS-Menjelang lebaran Pasar Tanah Abang diserbu customer. Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Kotamadya Jakarta Pusat ini kembali ramai di datangi para pengunjung dari berbagai daerah selain jakarta untuk berburu baju lebaran.

Pasar terbesar di Asia Tenggara ini sudah mulai ramai dari hari sabtu lalu (30/03/2024), banyak pengunjung yang berbelanja untuk kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. pelanggan mengaku senang berbelanja di sini karena harganya yang terjangkau juga ada diskon.

Setiap tahun, Pasar Tanah Abang memang selalu menjadi tujuan untuk berbelanja baju lebaran, Pakaian muslim, jadi salah satu yang paling diburu oleh warga. Para Pedagang Tanah Abang mengakui bahwa mereka mengalami kenaikan omzet dari bulan sebelumnya.

kondisi pasar tanah abang pada malam

Meningkatnya konsumen yang datang ke Pasar Tanah Abang menyebabkan jalan di sekitar menjadi macet, banyak motor yang terparkir di pinggir jalan. sementara mobil-mobil terlihat di parkir di trotoar jalan.

Untuk mengatasi kemacetan 100 personel gabungan Satpol PP, TNI/Polri, dan Dinas Perhubungan (Dishub), dikerahkan untuk menjaga kawasan pusat perbelanjaan Tanah Abang.

Ratusan personel itu ditempatkan di area depan Tanah Abang Blok A, Blok B, Blok F, Jatibaru 2, dan tikungan Blok G.

Kehadiran petugas juga diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di kawasan tersebut.