OCOTONEWS-Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan resmi gabung dengan klub Divisi Kedua Liga Inggris, Oxford United yang bermain di Divisi Championship.

Pemain timnas berusia 19 tahun itu mengaku senang bisa gabung Oxford United. Dia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Marselino sempat berstatus tanpa klub sejak akhir musim lalu. karena, kontraknya tidak diperpanjang klub Belgia, KMSK Deinze yang dibelanya sejak awal 2023.

“Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya di sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya sangat bangga. Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100% untuk memaksimalkannya,” ujar Marselino.

“Pesan saya untuk semua untuk terus mendukung Oxford United dan ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini.” lanjutnya.

Marselino adalah Pemain Indonesia ke 4 yang berkarir di Inggris, tiga yang lainnya yaitu Elkan Baggott, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On yang sudah lebih dulu bergabung.

Pelatih kepala Oxford, Des Buckingham, juga mengatakan jika Marselino merupakan pemain muda yang Fenomenal.

“Banyak berita di Asia menyebutkan bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang, jadi ini adalah kesempatan yang baik menjadikannya bagian dari apa yang kami lakukan.” jelas nya.

“Dia adalah pemain penyerang yang sangat menarik dan saya sangat senang bisa melihat bagaimana perkembangannya,” tuturnya menambahkan.

Pesepak bola kelahiran Jakarta, 9 September 2004 itu memang tampil menonjol bersama Timnas Indonesia. Dalam 26 penampilan untuk Indonesia dia berhasil mencetak tiga gol.

Marselino memegang rekor sebagai pencetak gol termuda di Indonesia, dan tahun ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah putaran final Piala Asia.

Ia juga merupakan pemain kunci untuk tim U-23 Indonesia, yang mencapai semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024 dan membawa Indonesia ke playoff Olimpiade melawan Guinea di Paris pada Mei lalu.

Sebelumnya Marselino juga membantu Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara SEA Games, yang pertama kalinya diraih Indonesia setelah 32 tahun.