OCTONEWSTerjadi Insiden pada pertandingan indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Bek Filipina Adrian Ugelvik Harus di larikan kerumah sakit usai berbenturan dengan penjaga gawang Indonesia Ernando Ari.

Bermula dari Ernando Ari yang maju dari gawang untuk mengapai bola dari tendangan bebas tim lawan namun siku kiper indonesia itu mengenai kepala bek Filipina dan kemudian jatuh. pada menit ke 85

Pria kelahiran Norwegia itu jatuh kedepan dengan wajah mendarat di tanah lebih dulu, team medis langsung bergegas kelapangan.

Saat pemain berumur 22 tahun itu di cek oleh team medis, para pemain kompak membuat pormasi untuk melindungi Adrian Ugelvik.

setelah 5 menit di periksa team medis akhirnya membawanya ke rumah sakit terdekat dengan ambulans.

“Saya sudah bicara dengan dokter (soal kondisi Ugelvik). Ada benturan di kepala, dan sekarang dokter tim kami sudah ke rumah sakit,” ujar Saintfiet dalam konferensi pers setelah laga Timnas Indonesia vs Filipina.

“Memang belum ada sebab pasti soal kondisi pemain, tetapi dugaan awal dia terkena gegar otak ringan,” terangnya.

“Saya ingin ucapkan selamat untuk Indonesia, PSSI, dan juga masyarakat Indonesia karena sudah menang dan lolos Piala Asia 2027 dan ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia,” sambung pelatih berusia 51 tahun itu.

Dalam pertandingan Indonesia Vs Filipina, tim Merah Putih unggul 2:0 atas Filipina lewat tendangan jarak jauh dari Thom Haye pada menit ke-32 dan sundulan dari Rizky Ridho pada menit ke-55.

Berkat kemenangan ini Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain itu Skuad Garuda juga akan langsung tampil di putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

Diinfokan akun Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) bahwa Adrian kini sudah dalam kondisi baik.

“Adrian baik dan dia dalam kondisi stabil. Dia akan berada di rumah sakit sampai besok untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tulis akun PFF.