Oleh : OCTONEWS

OCTONEWSstand up comedian Kiky Saputri mengungkapkan telah mengalami keguguran saat usia kandungannya berusia 10 Minggu. Kejadian itu terjadi sekitar satu bulan yang lalu. ia dan suami, Muhammad Khairi menyampaikan kabar tersebut melalui video yang diunggah di akun YouTube miliknya.

Kiky Saputri mengalami keguguran di usia kehamilan 2.5 bulan, penyebab Dia mengalami keguguran adalah kista dan beberapa faktor lainnya, termasuk kelelahan. Diketahui jika Kiky menderita kista setelah enam bulan menikah.

Dia mengaku mengetahui punya kista di luar dinding rahim sebelum hamil seukuran 3,8 cm. Saat akan membersihkan kista, Kiky tengah hamil. Seiring perkembangan janinnya, kista itu ikut bertambah besar menjadi 4,6 cm. Kondisi tersebut membuat area dinding rahim tertekan dan janin tidak mendapatkan makanan. mengakibatkan Kiky kehilangan calon anak pertamanya.

Setelah keguguran Kiky merasakan kesakitan luar biasa di area vagina, Awalnya ia mengira sakit perut yang dia rasakan itu premenstruasi. Namun, dia merasa sakit perutnya berkali-kali lipat dari biasanya dan memutuskan untuk pergi ke rumah.

“Tanggal 6 Maret aku mengalami sakit di bawah perut yang luar biasa. Aku pikir, ‘Oh, mungkin ini akan hari pertama mau haid’. Tapi, ternyata enggak haid. 10 kali lipat lebih sakit,” kata Kiky Saputri dalam video yang diunggah pada Senin (18/3).

Sakit yang di alami Kiky ternyata dari kista yang semakin membesar menjadi 5,2 cm dan menempel di tuba falopi bagian kiri menyelimuti ovariumnya. membuat Kiky harus menjalani operasi pengangkatan ovarium kiri.

“Ternyata ovarium kiri Kiky itu sudah diselimuti oleh kistanya. Jadi, ini kista itu sudah menggerogoti ovarium sebelah kiri Kiky dan dokter bilang ini harus diangkat karena sudah terjadi peradangan di situ,” jelas Muhammad Khairi, suami Kiky.

Khairi juga menambahkan jika kista itu tidak segera diangkat, maka akan berpotensi menyebar ke usus, hingga ovarium kanan. Hal tersebut bisa membahayakan nyawa Kiky.