OCTONEWS-Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama pelatih Shin Tae-yong (STY) telah sepakat melanjutkan kerja sama untuk tim nasional Indonesia sampai 2027.

Sebelumnya pelatih asal korea selatan berhasil memenuhi target yang di berikan Ketua umum PSSI Erick Thohir, yaitu Timnas Indonesia berhasil mencapai babak 16 besar Piala Asia dan Skuad Garuda muda lolos ke per-empat Final U-23 2024.

Kabar perpanjangan kontrak Shin Tae-yong ini disampaikan langsung  melalui akun sosial media pribadinya.

Pria kelahiran 11 April 1970 di Chungju, Korea Selatan itu menerima perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang setelah sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 2024.

tangkapan layar instagram.erickthohir

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan Coach Shin Tae Yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” Tulis ketua PSSI Umum Erick Thohir Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya @erickthohir Jakarta, Kamis (25/04).

Menteri BUMN itu mengatakan bahwa ia sedang berdiskusi dengan Shin Tae-yong soal perpanjangan kontrak sang pelatih dan program Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

Kesepakatan tersebut diambil menjelang Skuad Garuda Muda yang akan berhadapan dengan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024, Pertandingan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB