OCTONEWS-Aktris peran Nicole Kidman meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Festival Film Venice. Performa Nicole Kidman dalam film Babygirl menuai banyak pujian dari para juri.

Saat nama Nicole Kidman diumumkan sebagai pemenang, namun ia tak muncul. Dan artis Halina Reijn naik ke atas panggung untuk mewakili. Nicole Kidman batal menerima penghargaan karena langsung pulang saat mendengar kabar ibunya meninggal dunia.

“Hari ini, saya tiba di Venice sesaat untuk menerima kabar bahwa ibu saya yang cantik dan pemberani, Janelle Anne Kidman, meninggal dunia,” tulis Kidman dalam surat yang dititipkan kepada Halina Reijn.

“Saya masih terkejut dan saya harus pergi ke keluarga saya. Tapi penghargaan ini untuknya, Dia membentuk saya, dia membimbing saya dan dia membuat saya. Saya sangat bersyukur bisa menyebut namanya kepada Anda semua melalui Halina,” ujarnya. “Perpaduan antara kehidupan dan seni sungguh menyayat hati, dan hati saya hancur.” lanjutnya.

Setelah membacakan kata-kata Kidman kepada orang-orang yang berkumpul di Venesia, Reijn kemudian berkata: “Kami mencintai kalian semua, Nicole.”

Nicole Kidman merasa hatinya benar-benar hancur setelah mendengar kabar duka tersebut. Ibu Nicole Kidman sendiri diketahui sebagai seorang instruktur keperawatan dan anggota Women’s Electoral Lobby, kelompok feminis di Australia.

Selain Nicole Kidman, aktor lain yang berjaya di Festival Film Venice adalah Vincent Lindon. Vincent meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik lewat penampilannya di film The Quiet Son. Sementara Paul Kircher meraih penghargaan Aktor Muda Terbaik lewat film And Their Children After Them.