OCTONEWS-Hujan deras mengguyur sejumlah kawasan Depok Senin malam, 25 maret 2024, menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di daerah Depok.

Curah hujan yang tinggi membuat aliran air di Kali Pesanggrahan meluap, bahkan pada pukul 02.00 WIB ketinggian air mencapai puncaknya. Luapan air membuat sejumlah jalan tidak dapat dilalui warga, menyebabkan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, dan beberapa warga terjebak di rumah karena Ketinggian air diperkirakan mencapai 1 meter, warga tidak mengira banjir akan separah ini.

Titik banjir terjadi antara lain di Jalan Rambutan yang menghubungkan Rawadenok dengan Pasir Putih, jalan tembus 2000, Gang Alif yang menghubungkan Kp. Benda dengan Pasir Putih dan Kp. Bulak Barat dekat TPA Cipayung.

Banjir juga masih melanda kawasan Simpang Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, meski jembatan sudah ditinggikan. Bahkan, banjir lebih parah daripada biasanya karena sampai masuk ke Masjid Al Istiqomah.

Akibat Banjir yang menimpa wilayah Depok, menyisakan tumpukan sampah. Seperti yang terlihat di perbatasan Kampung Benda Barat dan Pasir Putih, Sawangan. Sampah diduga berasal dari TPA Cipayung yang longsor terbawa air saat Kali Pesanggrahan meluap. Kini banjir telah surut dan masyarakat bahu-membahu membersihkan lingkungannya.

 Kini banjir berangsur-angsur surut, warga mulai membersihkan tempat tinggal dan jalan, Masjid Jami’ Al Istiqomah yang terkena dampak banjir juga di bersihkan oleh warga, mereka membuat tanggul di pintu masuk masjid agar air tidak lagi masuk.