OCTONEWS-Desain stasiun kereta api di Nanjing, China. Sontak menjadi perbincangan netizen negeri panda itu, karena desain Stasiun tersebut dinilai terlihat menyerupai pembalut wanita.

Pihak berwenang mengatakan desain stasiun Nanjing Utara, terinspirasi dari bunga plum, yang terkenal di kotanya.

Akan tetapi warganet memandang desain tersebut dengan berbeda, menurut warga maya disain stasiun kereta api itu terlihat seperti pembalut wanita. dan menuai berbagai komentar di situs media sosial Weibo

“Ini pembalut raksasa. Memalukan untuk mengatakan itu terlihat seperti bunga plum,” kata salah satu warganet di situs media sosial Weibo.

“Mengapa kita semua bisa mengatakan itu adalah pembalut, tetapi arsitek tidak bisa?” tulis Warganet lain.

“Saya pikir kita harus mengambil kesempatan ini untuk menyerukan ke masyarakat agar memperhatikan rasa malu. Desain ini lebih maju dari masanya,” ujar pengguna lain.

Menurut surat kabar Nanjing Daily, desain awal stasiun itu telah mendapat persetujuan dari pemerintah Provinsi Jiangsu dan China State Railway Group dan akan mulai konstruksi pada paruh pertama tahun 2024.

Berdasarkan laporan tahun 2017 oleh situs berita Nanjing Morning News, stasiun kereta api ini diperkirakan menelan biaya sekitar 20 miliar yuan (hampir Rp50 triliun).

Stasiun kereta api Nanjing itu akan menempati area dengan luas sekitar 37,6 kilometer persegi.

kantor besar CCTV

Disain Stasiun kereta api Nanjing bukanlah yang pertama menarik perhatian warga “Negeri Tirai Banbu“.

Sebelumnya Markas besar kantor CCTV, lembaga penyiaran negara di ibu kota Beijing, dikenal oleh banyak orang di China itu sebagai gedung “celana boxer besar” karena bentuknya yang unik.