OCTONEWS-HBO mengumumkan casting terbuka untuk pemeran adaptasi serial Harry Potter dalam bentuk tayangan televisi. Para aktor cilik yang dicari tentu saja akan memerankan karakter penyihir terkenal Harry Potter dan seluruh temannya di sekolah Hogwarts, termasuk Ron Weasley dan Hermione Granger.

Panggilan casting ini mencari aktor dan aktris anak-anak berbakat, berusia 9 hingga 11 tahun. Casting akan terbuka hingga April 2025.

Talenta muda akan dipilih melalui proses audisi, dengan sejumlah syarat, antara lain harus berdomisili di Inggris dan Irlandia. Meski demikian, pihak produser berupaya “melakukan casting yang inklusif dan beragam.”

“[Casting ini] terbuka untuk semua ras, etnis, dan identitas gender,” bunyi penguman casting tersebut, dikutip dari laporan BBC.

Dalam panggilan casting ini, setiap calon aktor diminta untuk mengirimkan dua video pendek. Video pertama memperlihatkan mereka membaca puisi atau cerita pendek. Namun, apa pun yang mereka bacakan, tidak boleh berasal dari cerita Harry Potter dan buku pendampingnya.

Sementara video kedua menceritakan sedikit tentang diri mereka, termasuk tanggal lahir, tinggi badan, dan tempat tinggal.

“Untuk setiap karakter, dapat diperankan oleh pemeran yang sekiranya memenuhi syarat, tanpa memandang etnis, jenis kelamin, disabilitas, orientasi seksual, identitas gender, atau dasar lainnya yang dilindungi hukum, kecuali jika ditentukan secara khusus.”

Serial Harry Potter diumumkan tahun lalu oleh Warner Bros Discovery –perusahaan induk HBO– dan akan memiliki setidaknya tujuh musim tayang, sesuai dengan jumlah novel Harry Potter.